Wednesday 4 April 2018

Cara Memasukkan kode PHP kedalam HTML

Author : Anonimokerl

Yo apa kabar? Kali ini mimin akan share cara memasukan kode PHP kedalam HTML.


 Cara memasukan PHP kedalam HTML ada 4 cara, yaitu :

  • Metode Standar (XML Style) PHP
Metode ini paling banyak digunakan di dunia gan. Metode ini disebut XML Style karena didasarkan pada aturan penulisan (syntaxeXtensible Markup Language (XML).  Untuk masuk kedalam mode PHP kita menggunakan kombinasi <?php (sebagai tag pembuka) dan ?> (sebagai tag penutup).
Contoh :

<?php
    echo "Nimo Gans";
?>

  • Metode tag singkat (SGML Style) PHP
Metode ini disebut juga dengan SGML Style, karena mirip dengan Standard Generalized Markup Language (sebuah format standar bahasa markup yang merupakan asal dari HTML). Metode ini disebut tag singkat karena tag ini lebih singkat dari metode yang lainnya. Yakni hanya menggunakan tag <? Sebagai pembuka mode PHP, dan tag ?> sebagai tag penutup.
Contoh :

<?
    echo "Nimo Gans";
?>

  • 3. Metode ASP (ASP Style) PHP
Metode ini disebut metode ASP, karena mirip dengan cara menginputkan kode ASP ke halaman HTML. ASP (Active Server Pages) adalah bahasa pemograman web yang dirilis oleh Microsoft sebagai bahasa saingan PHP. Metode ini juga sama singkatnya seperti SGML Style yakni hanya menggunakan tag <% sebagai tag pembuka, dan tag %> sebagai tag penutup.
Contoh :

<%
    echo "Nimo Gans";
%>

  • 4. Metode Script (Script Style) PHP
Metode yang terakhir ini jarang digunakan. Metode ini disebut metode script, karena cara penulisannya mirip dengan bahasa script seperti javascript. Metode ini menggunakan <script language=”php”> sebagai tag pembuka, dan </script> sebagai tag penutup.
Contoh :

<script language="php">
    echo"NImo Gans";
</script>

Itulah beberapa metode memasukan Kode PHP kedalam HTML.
Sekian dulu gan :v
kalo ada yng kurang ngerti bisa comment, tapi dibalasnya agak lama karena mimin on kalo pulang sekolah.
Previous Post
Next Post

0 comments: