Friday 20 April 2018

4 Defacer Indonesia Yang Ditakuti Dunia



4 Defacer Indonesia Yang Di Takuti Dunia

Defacer pada umumnya adalah orang iseng yang sedang ingin mencoba mencari tau baik dari segi ilmu, kemampuan, dan jati diri. Kebiasaan yang mudah diketahui dari mereka adalah mereka gemar merubah tampilan utama website, menggunakan/ memanfaatkan kelemahan/ kecacatan dalam sebuah program. Defacer umumnya tidak begitu memahami tentang level pemrograman, mereka lebih cenderung memahami tenyang kinerja sebuah webserver beserta script yang ada di dalamnya.

 1. 4prili666h05T



4prili666h05T juga tidak pernah diketahui identitasnya secara lengkap, ada beberapa data tentang dirinya tapi tetap masih dalam wilayah abu abu dan tanpa bukti yang kuat, 4prili666h05T adalah pendiri dari team Hacker PhantomGhost, PhantomGhost sendiri adalah team hacker yang sering meretas website website pemerintah untuk menyuarakan Demo kepada pemerintah, terpisah dari PhantomGhost, 4prili666h05T pernah meretas perusahaan perusahaan besar seperti Mcdonalds, KIA, IBM, McAfee dan masih banyak lagi, dan yang paling booming adalah pada saat meretas lebih dari 2000 website israel dalam satu hari pada tahun 2014.
Bersama dengan team Hacker Dunia AnonSec, 4prili666h05T pernah menyebarkan data rahasia FBI ke publik, dan pernah membuat bingung NASA karena dia juga pernah mencuri salah satu Drone NASA dan mengambil semua data data rahasia dari Drone tersebut.
Ada yang mengatakan kalo 4prili666h05T sering muncul ke permukaan dan saling sapa dengan teman temannya didunia maya, tapi dengan sering berubah ubahnya nama dan data yang dia gunakan, sangat sulit untuk melacak keberadaan sebenarnya dari hacker tersebut.
Jika pemerintah Indonesia jeli akan perkembangan dunia teknologi informatika, sebenarnya banyak ahli atau pakar IT dan komputer di Tanah Air yang memiliki kemampuan atau keahlian di atas rata-rata. Namun sayangnya, banyak di antara mereka belum terekspos dan diberdayakan. 
4prili666h05T ini baru saja meretas website Donald Trump Show kalian bisa melihat hasil deface nya di Mirror ini : http://www.zone-h.org/mirror/id/27179765

2. Hmei7



Hmei7 sempat membuat heboh karena berhasil mengacak-acak situs blogging, Wordpress, beberapa bulan lalu. Tidak hanya Wordpress, menurut catatan di situs Zone-H, Hmei7 telah meretas (deface) ribuan situs di dunia.
Bahkan, eHacking News, pernah mengulas bahwa dia juga berhasil melumpuhkan lebih dari 5000 website di seluruh dunia hanya dalam waktu 2 hari saja. Karena ulahnya itu, Hmei7 dikenal sebagai Mass Defacer dunia.
Namun, siapakah sosok asli dibalik inisial Hmei7 ini?
Sampai sekarang informasi mengenai hacker satu ini masih simpang siur. Bahkan, Softpedia berhasil mewawancarai seseorang yang mengklaim dirinya adalah Hmei7 (asli), namun ternyata (menurut pihak Softpedia) bukan.
Bahkan ada sebuah blog dengan nama hmei7.blogspot.com. Sayangnya, blog satu ini juga belum dapat dijadikan sebagai bukti sebagai milik dari sang defacer tersebut.
Dari banyaknya data yang beredar di internet, Hmei7 adalah seorang anak kuliahan (mungkin sudah lulus sekarang ini) di salah satu universitas negeri di Malang, Jawa Timur. Background pendidikan di perkuliahannya adalah Diskomvis.
Kabarnya, dia mulai aktif di dunia hacking sejak tahun 2001 silam. Selain di forum-forum, Hmei7 juga kerap hadir di wahana chatting mIRC dengan nick name berbeda.
Selain di mIRC, dia juga sering muncul di Yahoo!Chat Group serta forum-forum yang berhubungan dengan cyber dan teknologi. Dari situlah, Hmei7 mulai belajar banyak dengan mempelajari tutorial, bertanya langsung ke para peretas senior atau juga melakukan praktik langsung.
Setelah mempunyai 'cukup ilmu,' Hmei7 mencoba bergerilya secara luas dan situs pertama yang berhasil dia lumpuhkan adalah website milik IBM.
Menurut Softpedia, dalam dan setelah melakukan aksinya, Hmei7 memang mengetahui banyak ID dan password di situs yang diserangnya, namun dia tidak ingin mempublikasikan atau menggunakannya. Dia hanya senang melakukan deface dan memajang namanya di halaman utama situs yang bersangkutan.
Menurut data dari Zone-H, sampai sekarang, sudah ada ratusan ribu situs dan blog yang berhasil dia lumpuhkan atau juga dia ganti tampilan depannya. Bahkan dia sempat menduduki peringkat 1 dunia sebagai hacker (defacer) menurut peringkat di Zone-H http://www.zone-h.org/archive/notifier=Hmei7

3. Mr.spongebob


Mr.spongebob adalah salah satu kelompok hacker yang terbilang hebat dari teamMedan Cyber Team, dia beberapa hari ini telah men deface site Nepal / .np kalian bisa melihat Mirror si Mr.spongebob ini di : http://www.zone-h.org/archive/notifier=mr.spongebob (zone-h adalah salah satu website yang menyediakan data - data / mirror hasil deface suatu website yang telah di serang oleh sejumlah hacker / defacer ) 

4. XsvsHacker


Seperti halnya Hmei7, seorang peretas handal dari Tanah Air lainnya, berinisial XsvsHacker juga pernah melakukan aksi yang membuat banyak pemilik website kelabakan, seperti meretas database NYPD di tahun 2011, melakukandefacing lebih dari 430 ribu situs di seluruh dunia, meretas database game Zynga sampai dengan membobol server situs kepresidenan Israel.
Walaupun identitas asli XsvsHacker belum diketahui sampai sekarang, namun pihak FBI terus mencarinya dari tahun 2011 hingga kini karena telah mengambil data-data penting di server CIA dan NYPD.
XsvsHacker adalah salah satu anggota hacktivist terkenal dunia, Anonymous, yang kabarnya bernama asli Sandy Afrian. Akan tetapi, kebenaran mengenai namanya tersebut masih menjadi simpang siur.
Previous Post
Next Post

Anak lelaki yang sangat tertarik dan menyukai dunia IT

1 comment: